Wednesday, 30 January 2019

Kelurahan Antasan Besar Bagikan Gas LPG 3 Kg Seharga Rp 17 Ribu

Kayuh_Baimbai_500.png (500×500)

operasi-pasar-lpg-3-kg-di-kelurahan-antasan-besar-banjarmasin.jpg (700×393)
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti - Proses pembagian LPG 3 kg di Kelurahan Antasan Besar Banjarmasin, Selasa (29/1/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Antrean ratusan warga nampak terlihat di halaman Kelurahan Antasan Besar, Banjarmasin, Kalsel, Selasa (29/1/2019).  Rupanya pada lokasi itu, agen LPG tiga kilogram membagikan ratusan LPG tiga kilogram kepada warga setempat.

Satu persatu warga menuju ke meja pembelian LPG. Mereka diharuskan menyediakan KTP atau kartu keluarga dan membayar Rp 17.500 untuk membeli LPG tersebut.

Tentunya, pembelian LPG yang memberikan harga standar itu sangat disyukuri oleh warga. Di antaranya ialah Lasiah.

Ia merasa selama ini membeli LPG harga mahal, yakni Rp 30.000. Bahkan mencari pun sulit. Sehingga bagi Lasiah, pembelian LPG itu sangat memudahkan warga.

Hal serupa juga diutarakan oleh Nur Jannah. Ia merasa bahagia sekali dengan adanya program tersebut. Kebahagiaan itu terlihat dari ekpresi Nur Jannah yang nampak semangat dan aktif dalam mengantre.

Ia juga merasa bersyukur bisa mendapatkan LPG tiga kilogram seharga Rp 17.500. Sementara di luaran harus membeli seharga Rp 30.000.

“Kalau pembagian di sini, saya bahagia sekali. Apalagi jika diadakan setiap minggu,” ungkapnya.

Ia pun berharap kegiatan serupa masih tetap berlangsung, sehingga ibu-ibu di tempatnya tidak susah lagi mencari LPG melon tersebut.

Pembagian LPG itu diawasi langsung oleh Lurah Antasan Besar, Zulfian Noor dan jajaran serta Anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Sri Nurnaningsih. Keduanya nampak aktif mengawasi dan mendengarkan keluhan warga yang dating.

Sri Nurnaningsih menyampaikan, kedatangannya di lokasi itu atas informasi dari pihak kelurahan. Sehingga ia pun turut melakukan pengawasan. Terlebih Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin sebut Sri adalah tempat penampungan keluhan masyarakat serta selalu turun ke bawah atau ke lingkungan.

kedatangannya ujar Sri ingin mengetahui pendistribusian dan efek kelangkaan LPG di masyarakat. Lantas ia pun mendapatkan keluhan langsung dari warga mengenai kelangkaan tersebut.

“Saya berharap kegiatan ini berkelanjuran dan memang harus dilakukan agar masyarakat tidak lagi membeli di luaran dan harga mahal,” ucap Sri.

Hal serupa juga diutarakan oleh Lurah Antasan Besar, Zulfian Noor. Ia mengaharapkan kegiatan dari agen untuk membeli LPG tiga kilogram harga murah diadakan setiap setegah bulan sekali, atau satu bulan sekali. Sehingga masyarakat terbantu.

Terlebih, diakui oleh Zulfian, LPG tiga kilogram di kawasannya memang susah dicari. Selain itu harga di pangkalan pun dianggap mahal.

Ada sebanyak 280 unit LPG tiga kilogram yang dibagikan pada kesempatan tersebut, Zulfian mengatakan satu warga mendapatkan satu LPG.

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

https://banjarmasin.tribunnews.com/2019/01/29/harga-di-pangkalan-mahal-kelurahan-antasan-besar-bagikan-gas-lpg-3-kg-seharga-rp-17-ribu?page=all.
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search